Jokowi Adakan Rapat Terbatas Untuk Membahas Dana Kelurahan

Jakarta, Liputan7up.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat hanya terbatas dengan beberapa menteri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Rapat tersebut mengulas mengenai dana desa atau dana kelurahan.

Jokowi mengatakan, gagasan penyaluran dana desa atau kelurahan bukan satu perihal yang baru. Hingga, ia mengutarakan, program ini tidak ada hubungannya dengan Pemilihan presiden 2019.

Menurut dia, dana kelurahan telah dibicarakan beberapa tahun lalu dan diusulkan oleh beberapa wali kota se-Indonesia yang terhimpun dalam Asosiasi Pemerintah Kota Semua Indonesia (Apeksi).

“Dana kelurahan, saya ingin mengemukakan dana kelurahan tidak muncul tidak diduga,” kata Jokowi saat pimpin rapat hanya terbatas dana desa dan kelurahan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11).

Bekas Gubernur DKI Jakarta ini mengutarakan, beberapa wali kota tersebut memerlukan dana dalam rencana kurangi arus urbanisasi ke kota-kota besar.

“Menanggapi masukan beberapa wali kota, dalam APBN 2019 pemerintah dengan kesepakatan DPR sudah menganggarkan dana kelurahan Rp 3 triliun,” tuturnya.

Atas penganggaran tersebut, Jokowi juga minta Menteri Keuangan Sri Mulyani selekasnya mempersiapkan proses pencairan dana kelurahan. Hingga dapat digunakan dengan baik.

AGEN SBOBET ASIA | AGEN IDNPOKER | AGEN LIVE CASINO

“Saya ikut meminta Mendagri mempersiapkan kerangka pengawasan dan pelajari supaya pemakaian dana kelurahan menyentuh kebutuhan warga di kelurahan dan perkotaan,” jelas Jokowi.

Source : Liputan7up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *